Pentas Milad ke 6 dan Pengukuhan Anggota Baru Sanggar Seni Taeng

Pentas Milad ke 6 dan Pengukuhan Anggota Baru Sanggar Seni Taeng
Pentas Milad dan Pengukuhan Anggota Baru

Pentas perayaan milad ke 6 sekaligus pengukuhan anggota baru angkatan 5 Sanggar Seni Taeng berlangsung meriah. Pentas yang dilaksanakan Sabtu (21/04), di Aula Kantor Desa Taeng ini hadiri oleh sejumlah lembaga seni dari berbagai daerah, diantaranya; Puskesmas Akper Angin Mammiri, Ipass Makassar, Ipass Jeneponto, Sanggar Seni Tubarania Bontonompo, Sanggar Seni Se'ro, dan Sanggar Seni Daeng Bagang.

Usman Azis, ketua panitia pelaksana mengatakan, acara ini diadakan untuk memperingati harlah yang ke 6. Dihadiri oleh Camat Pallangga, Kepala Desa Taeng, Kepala Dusun, imam Desa Taeng, Babinsa, Linmas, dan tokoh-tokoh masyarakat. Acara pentas seni ini bertema "cu'la maka lima", yang mereka maksudkan sebagai generasi ke lima Sanggar Seni Taeng.

"Kami juga mengundang maestro gendang Sulsel untuk mempersembahkan kelihaiannya memainkan gendang pada acara ini sekaligus sebagai kejutan untuk penonton yang hadir".

Rampak Gendang oleh maestro gendang Sulsel, Serang Dakko
Kolaborasi Rampak Gendang oleh Serang Dakko
Selain itu, Ibrahim Dg. Bombong, ketua umum sekaligus pendiri Sanggar Seni Taeng mengatakan bahwa semoga pada milad yang ke 6 ini bisa menjadi penyalur bakat-bakat kesenian para anggotanya.

"Saya berharap, utamanya internal Sanggar Seni Taeng, melalui kegiatan ini, teman-teman dapat terakomodir terutama yang memiliki potensi-potensi seni untuk membangun karakter mereka ke depan agar bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang lebih baik dan menjadi tokoh di zaman mereka masing-masing"

Sementara itu, Kepala Adat IPASS Makassar, Ahmad Reski Fajrial, juga mengungkapkan harapan dan doanya untuk Sanggar Seni Taeng.

"Semoga pada perayaan milad yang ke 6 ini, Sanggar Seni Taeng semakin meledek, semakin mengudara, mampu berinteraksi di wilayah sosial, mampu bersaing di kancah nasional dan internasional, serta semakin jaya dan semakin sukses."
Acara ini juga menampilkan maestro gendang Sulsel, Serang Dakko yang menampilkan Rampak Gendang dan berkolaborasi dengan sahabat-sahabat Sanggar Seni Taeng.

Pentas Akustik Ipass Makassar
Musik Akustik oleh IPASS Makassar
Sejumlah pementasan yang ditampilkan diantaranya, musik akustik, tari 4 etnis, pencak silat, tari pattennung, musikalisasi puisi, tari 5 etnis, dan rampak gendang. Acara ditutup oleh pementasan musik akustik dari Ipass Makassar.